Senin, 31 Desember 2012

Tahun Baru, Awal Yang Baru

Tahun baru? pasti lo semua punya harapan yang baru dong? tentu keinginan lo semua yaitu di tahun depan ada benda-benda baru. Misalnya hape baru, sepatu baru, muka baru, pacar baru *loh. Bahkan di tahun depannya kita ingin mencari jawaban dari beberapa pertanyaan besar dalam hidup kita yang belum terjawab. Seperti "apa yang terjadi pada sup jamur kalo kita celupin fungiderm?".

Kali ini gw mau bahas fenomena-fenomena/kejadian-kejadian yang terjadi sepanjang tahun 2012. Ga apa-apa kan ya flashback, mumpung momennya mau pergantian tahun. Langsung aja, Cekidot.

- Fenomena Munculnya Kata "Kamseupay","Ciyus?Miapah?", "Terus gw harus bilang WOW gitu?", dll.
Menurut penelitian gw sebagai Profesor Khadafi Jones dari Cupuyard University. Kata "Kamseupay" sebenarnya itu udah populer terlebih dahulu pada tahun 1970-an. Istilah "Kamseupay" adalah istilah jadul. Namun setelah puluhan tahun tenggelam akhirnya melejit kembali lewat tulisannnya Marissa Haque di blognya.Kalo kata "Ciyus?Miapah?" itu kalo enggak salah dipopulerkan oleh fitri tropika lewat gaya lebaynya. Sedangkan kata "Terus gw harus bilang WOW gitu?" muncul entah darimana menambah daftar kata-kata lebay tahun ini. Pokoknya banyak kata-kata baru yang muncul di tahun ini. Dan gw? gw salah satu korban dari munculnya kata-kata itu.

Gw : Nas nas, sms gw dibales nih sama lisaaa.
Nanas : Yaelah gitu aja panik, Kamseupay lo ah!
Gw : Yee kok malah gitu sih?!?! (gw mulai beram)
Nanas : Terus mau lo gue harus bilang "WOW" naek sepeda circus sambil jungkir balik 99X gitu??
Gw : Yee gw harus gimana nih? harus gimana? gw gagap nih (gw siapain golok)
Nanas : Ciyus?Miapah?
Gw : Aaaaaarrrrrggghhh (gw bunuh diri)


- Fenomena Munculnya SMS "Mama minta pulsa"
Nah ini nih yang gw ga habis pikir kemaren tanggal 22 desember, gw liat banyak dari teman-teman gw yang ungkapin kalo mereka sayang banget sama ibunya lewat jejaring sosial. Tapi gw punya pertanyaan buat lo semua "KALO EMANG KALIAN SAYANG SAMA MAMA? DIMANA KALIAN WAKTU MAMA TERJEBAK DI KANTOR POLISI DAN MINTA KIRIMIN PULSA?!?"

- Fenomena Munculnya Istilah Kepo
Kepo adalah singkatan dari Knowing Every Particular Object, jadi tuh orang yang kepo itu orang yang serba ingin tahu detail tentang sesuatu. Itulah julukan yang diberikan oleh anak muda jaman sekarang ke orang yang seperti itu. Dulu sebelum tau kepo itu apa, gw kira itu adalah semacam binatang berkulit hitam dan bertanduk *ITU KEBO WOY!!. 

- Fenomena Tradisi Film Home Alone

Ini film dari dulu dalam setahun bisa diputer sampe 20 kali. Tuh macaulay culkin yang tadinya di film itu pake bahasa inggris,sampe-sampe faseh bahasa indonesia. Coba liat sekarang home alone pasti pake bahasa indonesia. Mungkin sampe nanti kita punya cucu pun film itu akan tetap diputar.

- Fenomena Munculnya Hari Kiamat
Fenomena ini kemaren sempet heboh kan. Jadi tuh gara-gara ada film berjudul 2012 muncul dan filmnya dikait-kaitkan dengan ramalan suku maya bahwa 21 desember adalah akhir dari dunia. Fenomena ini menurut gw menarik, kan gw jadi bisa punya ucapan yang keren untuk anak gw kelak. Nanti saat anak gw besar gw akan bilang begini "Kamu patut bangga terhadap ayahmu ini nak, karena ayah adalah salah satu orang yang selamat pada tahun 2012" mewhehehe gimana?

Ya itulah beberapa peristiwa yang terjadi ditahun 2012, memang itu hanya segelintir saja. Hidup terus berjalan brad, umur makin lama makin tua. Fisik berkembang, pikiran juga harus berkembang. Alangkah baiknya kita sudah mempunyai rencana untuk kedepannya seperti apa? hidup tanpa tujuan bagaikan pelari maraton tapi buta. Hidup itu penuh pilihan, pilihlah jalanmu dengan bijak. Jadikan masa lalu pelajaran. So, Selamat Tahun Baru 2013.
"Itu sebabnya kaca depan mobil lebih besar dari kaca spion, karena masa depan lebih luas. ketimbang harus menengok ke masa lalu yang tak akan berubah, dan tak perlu disesali" -Desinta, 16, Penggemar Sinetron Indosiar.
PS: pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak. 

2 komentar:

  1. Haha :D Kalau aku 2012 kemarin tahun paling berkesan xD
    Disini khadafi meranin orang ke tiga dalam sudut pandang orang pertama xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok saya disini sebagai orang ketiga dalam sudut pandang orang pertamanya gak ngerti apa maksudnya?

      Hapus