Kamis, 24 Januari 2013

Pengalaman Nonton IMB Bareng 100 Blogger

Berawal dari hari sabtu yang cerah, secerah perasaan hatiku padamu *Salto di depan rumah pak lurah*. Gw bangun pada waktu jam menunjukan jam 5, abis itu gw ngulet (baca : guling-guling di kasur) dulu sampe kira-kira setengah jam sambil monyong-monyong ngoceh "nguuuuaaaaaaahhanyamnyamnyamuwomuowmeowmeow" (Catatan : kalau ada yang membaca kalimat tersebut sambil monyong-monyong, niscaya orang itu termasuk golongan manusia entok). 

Sesudah ngulet, ku terus mandi..., tidak lupa menggosok gigi.., habis mandi kutolong ibuuu... membersihkan tempat tidurkuu... *lah?. Habis mandi, tak lupa juga gw sholat subuh dulu. |memangnya sholat shubuh berapa rakaat Khadafi? | 4 rakaat kalo ga pake qunut | BEGOO!!!.

Sehabis sholat gw langsung cek inbox hape. Gw lihat ada beberapa pesan yang masuk, salah satunya dari saudara gw si kisworo. kira-kira isinya begini.

"Fit, jam 11 nanti ke depok ya. Blog kita kepilih untuk yang kemaren acara nonton IMB bareng 100 blogger. Nanti dari sini kita berangkat kesana"

Gw pun tidak langsung mengiyakan ajakan itu, karena gw tau waktu itu gw ada jadwal English Club. Tapi setelah kegiatan English Club selesai, ternyata waktunya masih mencukupi. Yaudin, Gw langsung cabut balik ke rumah. Gw langsung ganti baju, ganti celana, ganti muka *lah?. Tak lupa juga gw konsultasi kepada cermin ajaib perihal penampilan gw kali ini.  

Gw : Wahai Cermin Ajaib, Siapakah orang terkeren di kebagusan?
Cermin Ajaib : huahuahuahuahahah, tentu saja Ali si pemilik konter pulsaa. 
Gw : Kayaknya gw harus beli kaca baru nih!
Cermin Ajaib : Ehm uhm maksud saya, sudah pasti tuan Khadafi lah yang paling keren seantero kebagusan.
Gw : Bagus! Ini nih baru yang namanya Cermin Ajaib! huahuahuahuahahueeeekkk *keselek*

Setelah itu, ga pake lama ga pake drama gw langsung meluncur ke lenteng agung buat cegat mobil paman gw (perubahan rencana, gw enggak jadi jalan dari depok. Tapi bareng paman gw dari lenteng).

****************

Di mobil, saat perjalanan menuju gedung Trans TV. Gw tanya sodara gw "Kis, ini serius kita kepilih? mana coba buktinya?". Dan gw pun langsung ditunjukan olehnya page yang berisi nama-nama peserta yang terpilih.


WTF?muhamar khadafi?

Dan sedihlah gw, nama gw disitu ditulis Muhamar Khadafi. Ya karena waktu itu si kisworo ga tau nama panjang gw, jadi dia tulis dengan seadaanya. Ya gapapa sih, yang penting kan kepilih :p.

***********

Dan tibalah gw di gedung  Trans TV, Disana terpampang jelas poster "Selamat datang 100 Blogger nonton bareng"  

 Poster dengan gambar para juri sedang narsis

Gw langsung masuk ke ruang press conference nya yang ada di lantai 3 kalo enggak salah. Disitu ternyata udah banyak Blogger yang sampai, ya ini mungkin karena gw memang telat waktu itu. Gw lihat rata-rata bapak-bapak, ibu-ibu ,dan anak kuliahan. Sepertinya hanya gw satu-satunya yang masih SMK. dan Saat nyari tempat duduk, gw dikasih sekotak nasi padang sebagai makanan siang.

  Sikaaaaat Braaad!!!!

Di ruangan itu kita diterangkan tentang "Dibalik layar kesuksesan IMB", "Sejarah IMB", dan juga tentang Trans TV sendiri. Para Blogger juga jadi bisa sharing pengalaman mereka. Setelah itu datang para pengurus acara tersebut untuk memberi sambutan kepada para Blogger. Dan mereka adalah mas Sulistyo Hadi sebagai PR management Trans TV,  Terus mas Karel Anderson dari Blogdetik. Juga ada mas Tegar, dia produser  IMB. Setelah itu juga ada sesi tanya jawab, dari situ gw jadi tau kalo peserta IMB yang masih bersekolah di home schooling kan. Jadi pendidikan mereka terjamin deh. Nasib peserta IMB 1 dan 2? mereka banyak tampil kok di acara off air, bahkan sampai keluar negeri. Enggak berapa lama kemudian juga dateng beberapa peserta IMB yang akan tampil.

Calon BoyBand pendatang baru 


3 dari kiri adalah peserta IMB, 3 dari kanan adalah peserta kuliah subuh


Setelah sambutan dan sesi tanya jawab, kita dikasih tantangan untuk menulis kejadian yang dialami dari pagi sampai dengan acara itu dalam waktu 5 menit. Huh?! Siapa takut?!

yang saya alami dari pagi adalah....

Dan 5 menit kemudian.... 


Yang dari pagi belom mandi, angkat tangannya....

"Tiga tulisan yang beruntung, akan mendapatkan bingkisan dari Trans TV" kata mas MCnya. 

 Dan mereka adalah....

Ternyata Gw bukan orang beruntung, yang beruntung adalah mereka.

 
Orang yang beruntung

Setelah itu kita bersiap-siap ke studio karena acara akan segera dimulai. Tapi sebelum masuk studio, enggak lupa kita para Blogger berfoto-foto terlebih dahulu.

Hayo saya yang mana?

Orang ini gak perlu diperhatikan

Sesudah foto-foto, kita langsung masuk ke studionya. Dan beginilah suasanannya.


Yak 1..2..3



 
 Ini ciyus enggak bu?

Karena saking asiknya gw menikmati penampilan para peserta, gw lupa untuk ambil foto para peserta waktu tampil. Tapi pokoknya penampilan mereka keren semua,  Diawali penampilan Joshua Ft. Krisdayanti menyanyikan tembang makin aku cinta, sampai pada peserta terakhir yaitu mas ardy dengan penampilan dancenya, Semuanya keren. 

Dan Jurinya pun tak kalah heboh dengan penontonnya. Seperti Mba Soimah dengan kalimat fenomenalnya yang berbunyi "JOS GANDOS KOTOS KOTOS NGANTI MBLEDOS!!!". Ini sumpah suaranya dia pas ngomong kayak gini itu sampe menggema ke seluruh sudut ruangan. Dan gawatnya, waktu itu gw lupa bawa kapas buat sumpel kuping gw. Untung tuhan masih memberikan kesehatan buat gw, sehingga tidak terjadi pendarahan di kuping gw.

Acara ditutup dengan penampilan mba diva Krisdayanti. Sesudah itu gw keluar dari studio, pas diluar studio gw langsung pamit dan say good bye ke sesama blogger. Saat keluar area Gedung Trans TV, Gw tersadar ada Seven Eleven di daerah situ. Nah waktu itu malem minggu, dan lo ABG baru pulang dari suatu acara, terus lo ada di depan seven eleven? Apa yang akan lo lakukan? 

Ini toh yang namanya sevel

Yak tepat seperti yang kalian pikirkan, gw langsung pesen nasi gila yang ada di depan sevel *lah?.


Nasi bisa gila juga?

Nah begitulah pengalaman gw selama mengikuti acara Nonton IMB bareng 100 Blogger di gedung Trans TV. Pelajaran pertama yang gw ambil hari itu adalah ternyata nasi gila itu enak banget men. Kedua, Kesuksesan sebuah acara itu ga lepas dari orang-orang yang bekerja dibelakang layar. 

Maka dari itu jangan meremehkan orang yang bekerja di belakang layar, karena mereka itu berpengaruh sekali. Terima kasih untuk Blog detik dan Trans TV yang sudah menyelenggarakan acara ini. Sampai bertemu di postingan selanjutnya :)
"Tanpa orang-orang yang bekerja dibelakang layar, sebuah acara bisa menjadi buyar" Prof. Khadafi Osborn ,16, Profesor dari CupuYard University.
PS: pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak.

18 komentar:

  1. ciee yang abis nonton IMB hahaa =D

    BalasHapus
  2. keren deh. bener.. gua ngakuin kalo punya gue kalah.. ama elu

    BalasHapus
  3. Wew bagus :3 Inspirasi humor blak-blakannya juga xD itu sevel kayak gitu O.O" wkwkwk kukira mau masuk dan foto2in ruangan di sana, eh malah pesen nasi gila xD

    Haaah~ selera humorku nurun xD padahal dulu kerjaanku semasa SMP nulis humor gaje wkwk xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah, siapa dulu dong? khadafi. bukan khadafi namanya kalo dengkulnya ga pinter.

      Hapus
  4. wohh kamu namanya Muamar Khadafi toh? udah ikutan foto pake kameraku tapi ga tau namanya, hahahaha *shakehand*

    keren keren reviewnya, semoga bisa ketemu lagi ya klo ada event buat para blogger ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. *shakehand* iya saya khadafi mba, saya biasa dipanggil james mba :p.

      terima kasih sudah sudi mampir kesini. iya, mudah-mudahan bisa ketemu lagi deh. :)

      Hapus
  5. ...''Beruntunglah wahai kamu Pitt bisa menginjakan kaki di studio TRANS TV biasanya juga di studio foto pinggiran jalan,yo wes everything is okay.Manfaatkan apa yg di dapat buat kemajuan karier sekaligus buat perkembangan mental''...by.SATRIA DADDY'S.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trans TV yang beruntung om karena afit sudah mau mngeinjakan kaki disana. Kalo di studio pinggir jalan mah itu cuma jualan gorengan aja kok *lah?

      Okay saya akan tambah semangat :)

      Hapus
  6. bagus dah keep posting aje bro

    BalasHapus
  7. keren keren dengan bahasa gaya anak muda ternyata bisa menang juga dalam lomba nya SELAMAT Yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiyimikiciw sudah mamu mampir kesini mba, jangan sungkan2 untuk mampir ya mba :D

      Hapus
  8. OK ..
    Yang Menang SELAMAT ya ...
    Mudah Mudahan panjang umur dan Dimudahi Segalanya ..
    Amiinn ..
    #

    KEEP POSTING yo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm, terdengar seperti ucapan selamat ulang tahun. --a

      Hapus
  9. Lupa Komen ..
    NICE POSTING ..

    SBY berkata

    "Lanjutkan .."

    BalasHapus