Minggu, 16 Desember 2012

Cabut? Siapa Takut?

Buat yang pada protes, maafkan gw kalo postingan yang kemaren pendek. Abis pikiran gw lagi buntu kemarin. Kalo sekarang beda, udah berefreshing ria tadi. Biasalah hidup di jekardah, banyak hal yang bisa ngebuat kita stres, misalnya macet nah ini udah biasa di jekardah, kalo jekardah ga macet? Itu baru luar binasaaa. Bahkan diprediksi tahun 2014 nanti jekardah bakal macet total, lo bisa bayangin kan kalo nanti di tahun 2014 lo baru bangun dari tidur, cuci muka, gosok gigi, buka jendela (kalo yang punya jendela) tiba-tiba didepan rumah lo ada truk molen (baca : truk pengaduk semen).

Yaudin, kita balik lagi ke cerita. Seperti gw bilang waktu itu, di masa-masa SMP ini adalah masa-masanya gw jadi game online addict. Sepertinya waktu itu pikiran gw benar-benar hanya tertuju pada game dan game, gw salah dalam mengapresiasi kemajuan teknologi. Pulang sekolah langsung lari ke warnet, ya begitu setiap hari. Sampai suatu saat si iksan temen gw ngajak gw cabut (baca:bolos).

"Fit, kita cabut nyok hari ini, ngenet (baca : main internet (emang internet bisa dimainin?) ) mantap tuh kayaknya" ucap iksan dengan gaya mantapnya.

"Cabut itu apaan san?" memang saat itu kecupuan gw sudah tingkat akut. Sampai-sampai tidak tau apa itu yang dinamakan cabut.

"Katro lu ah! gini nih kalo anak cupu, cabut itu maksud gw bolos sekolah. Ngerti lo?" ucap iksan mencoba menjelaskan.

"Bolos sekolah?!? Gila aja lu san, sekarang kan ada pelajarannya bu inay. Ntar yang ada gw bisa disemprot ama dia, lagian gw juga belom ngumpulin tugasnya" Gw kaget dengernya, secara gw kan belom pernah bolos.

"Yaelah, santai aja kalii. baru sekali doang juga" Makin mantap iksan menggoda gw. Walaupun rayuannya biasa aja, tapi gw akui memang manjur.

"Tapi gimana nanti kal...ayo deh tapi tambahin gw ya, gw lagi bokek nih" Akhirnya gw pun tergoda oleh rayuan si iksan yang telah dirasuki setan. Eh ralat, maksud gw si setan yang dirasuki iksan.

"Nah gitu dong, itu baru temen gw" ucapnya mencoba memantapkan jawaban gw.

Akhirnya gw langsung belokin arah destination gw dari sekolah ke warnet. Berbekal uang seadanya dan modal nekat karena baru pertama kali cabut, gw sampai di warnet. Nah disini begonya gw, gw bolos di warnet yang tempatnya pas didepan sekolah. Kalo lo anak STL, lo pasti taulah warnetnya. itu warnet pas banget didepan gang sekolah gw. Bayangkan bagaimana bodohnya jeniusnya gw memilih tempat untuk bolos. 

Tapi ada beberapa alasan mengapa gw memilih tempat ini. Pertama, gw udah kenal banget sama operatornya karena gw udah sering main disitu, tapi saat libur tentunya. Kedua, kalo misalnya gw mau pulang. Gw bisa barengin jamnya sama anak-anak STL. Jadi nih kalo dari warnet gw liat gerbang STL udah dibuka, berarti bel pulang udah bunyi. Tepat disaat gerbang dibuka pasti anak-anak STL lari keluar sekolah seperti layaknya orang kalap. Nah gw langsung ngacir deh ama iksan ke rumah masing-masing. So, gw dan iksan ga bakal dicurigain sama ortu kita karena pulangnya kecepetan.

"San, yakin nih kita ngenet disini? ini kan di depan sekolah" tanya gw.

"Santai aja kali, kan kalo kita bolos di depan sekolah itu lebih ada gregetnya tau" Katanya mencoba meyakinkan gw.

Pada saat gw sampe warnet. Gw ga langsung main, soalnya gw tau kalo anak kelas 3 belum pulang. Biasanya nih kalo kelas 3 pulang, pasti mereka pada kewarnet dulu. Makanya gw ga langsung main, nanti yang ada gw ketauan bolos ama mereka. Gini-gini kan gw cukup dikenal sama mereka karena kekerenan kejongosan (baca : anak buah) gw. Tapi ga selamanya jongos itu selalu jongos loh. Jongos pun bisa menjadi bos asalkan mau berusaha. Nah kok malah bahas jongos? 


Quotes from meme comic

Tibalah anak kelas 3 pulang. Dan benar seperti prediksi gw, mereka pada masuk ke dalam warnet dengan biadabnya untuk sekedar ngadem. FYI, di warnet itu memang memakai AC. untung sebelum mereka masuk ke warnet. Gw dan iksan segera minta ijin ke OPnya untuk ngumpet di ruang istirahat OP. Oke kita sebut saja si OP ini bang gondrong.

"Bang, gw numpang duduk-duduk didalem ya bang?" 

"Mau ngapain emangnya lo pada?" 

"Gw mau ngumpet bang. gw lagi bolos nih sekarang bang (jiaaah, anak masih polos ya begini. langsung blak-blakan) gw mau ngumpet biar kaga ketauan anak kelas 3 bang. Pliss ijinkan gw bang, ijinkanlah gw yang lemah ini bang. nyawaku ada padamu pokoknya bang" ucap gw dengan nada memelas seperti yang ada di sinetron-sinetron supaya bang gondrong memperbolehkan gw.

"Lebay lo ah, yaudah masuk aja. tapi lo anteng-anteng aja ye" 

"Nah gitu dong bang, lo emang OP paling keren se kebagusan lo. ya walaupun cuman gw doang sih yang ngomong lo keren" 

"Yeh, songong. gw ga jadi ijinin nih" dia mencoba mengancam gw

"I..i..ya bang, yeelah gitu doang aja ngambek" gw menjawab dengan sedikit gugup karena takut ditelan hidup-hidup olehnya.

Nah gw langsung masuk tuh ke ruangan OP, disitu gw tunggu kelas 3 sampe pada bubar. Di saat gw lagi nunggu anak kelas 3 pulang. Pertamanya sih gw seneng si bang gondrong ngijinin gw ngumpet disini.  Tapi lama kelamaan si bang gondrong ini malah mencoba membongkar persembunyian gw dan iksan dengan cara ngomong kenceng banget dari luar.

"Fit, GIMANA? ENAK GA TUH NGUMPET DIDALEM? AWAS JANGAN SAMPE KETAUAN LO KALO CABUT" ucapnya dengan suara kencang.

Gw berbisik ke iksan "Anjir san si bang gondrong ngomong kenceng banget kayak pake toa. kampret tuh orang. liat aja lo bang! gw bejek-bejek lo bang"

"Emang lo berani ama dia? emang lo pernah berantem?" 

"E..be...belom pernah sih. tapi kalo dikeroyok pernah gw"

"Ye begooo!!" balas iksan

Seingat gw. pada saat jam menunjukan pukul setengah 2, baru deh tuh  anak kelas 3 pada pulang. Gw menyambut gembira keluarnya anak kelas 3 dari warnet itu. Ga pake lama ga pake drama gw langsung main game ama iksan untuk mengisi waktu sampe sore. Tepat jam setengah 5 waktu bermain gw habis. Gw langsung mengintip-intip dari jendela apakah anak-anak STL udah pada balik atau belum. 

"San, gimana nih? kita balik sekarang aja?" tanya gw

"Entar lah. tungguin anak-anak lari dari gerbang, kan dari gerbang mereka butuh waktu tuh untuk sampe depan gang. Nah pas mereka lagi lari dari gerbang, Kita langsung lari dari sini kerumah" FYI, memang dari gerbang sekolah gw sampe depan gang  itu kira-kira jaraknya 100 meter.

Gw lagi asik-asik ngintip dari jendela warnet. tiba-tiba ada truk parkir ditengah-tengah jalanan gang gw. otomatis kan berarti truk itu menghalangi pengamatan yang sedang gw lakukan. Gw dan iksan pun memutuskan untuk keluar dari warnet.

"Sialan, tuh truk malah nutupin penglihatan kita san"

"Yaudah lo coba intip dari deket truk gih, gw tunggu disini. nanti kalo anak-anak pada lari. lo kasih tau gw ye" bujuk iksan.

"Nah enak di elo ga enak di gw dong" balas gw.

"Yaelah, kan tadi lo udah gw tambahin. masa lo ga ada terima kasihnya" 

"Yaudah deh. oke gw ngalah" dan nasib gw pun selalu berakhir menjadi jongos.

Akhirnya gw amati dari dekat truk itu, saat jam menunjukan pukul 5. anak-anak pun mulai berlarian dari sekolah secara kalap. saat itu juga, gw pun segera memberitahu iksan tentang situasi ini, tapi ternyata eh ternyata.

"San, anak-anak udah pada pu.... lah mana iksan? KAMPRET TUH ORANG!! GW DITINGGALIN, DASAR ANAK BIADAB!! " Gw ternyata ditinggal ama iksan dari tadi.

Langsung gw kerahkan kekuatan gw yang tersisa untuk lari dari truk itu kerumah, dan juga tentunya agar tidak tersalip anak-anak yang pada lari ke depan gang itu. Rasanya tuh waktu itu seperti dikejar-kejar anjing herder. Dengan wajah pucat gw lari dengan sekencang-kencangnya. Untungnya waktu itu enggak ada yang ngeliat gw lari. Huft, selamatlah nyawa gw waktu itu.

Mau tau bagaimana nasib gw setelah kejadian itu? bagaimana gw bisa dipanggil guru BK? semuanya akan terjawab di postingan berikutnya. makanya pantengin terus nih blog. kalo perlu di bookmark sekalian. I'll see you on the next post.

PS: pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak.

2 komentar:

  1. judulnya menarik ..
    tapi kok gak nyambung ama ceritanya ..
    mempertaruhkan nyawa itukan sebanding sama dikejar kejar sama anak STM yang lagi bawa kopel abis itu lu ketangkep ama anak STM itu, lu di gebukkin sampe berdarah abis itu lu dibawa kerumah sakit abis itu lu kena penyakit DBD ..
    itu itu yang namanya mempertaruhkan nyawa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bolos itu ada gregetnya men. lo ga tau kan rasanya kalo cabut itu was-wasnya gimana? pikiran ga bakal tenang karena takut ketahuan. kalo ketahuan? malunya minta ampun. nyawa yang dimaksud kan ga harus nyawa beneran.

      Hapus