Senin, 15 April 2013

Cabut? Siapa Takut? (Bagian 2)

Dipikir-pikir, gw udah lumayan lama ga ngapdet postingan baru. Maklumin aja nih, gw orangnya sibuk. Bayangin aja, gw sekolah sambil kerja, gmn ga sibuk tuh? |emang kerja apaan fi? | kerjaa...in tugas-tugas sekolah doong | YOU ARE VERY SICK PERSON!! |

Eh, sebelumnya terima kasih buat temen-temen gw yang mendoakan postingan gw yang ini menang. Tuh kan bener perkataan gw kalo doa temen itu bisa manjur juga. Berkat itu,  gw semakin semangat untuk menulis. Sebenernya pertama kali gw tertarik untuk ngeblog itu dikarenakan gw baca salah satu blog orang. Dan orang itu menceritakan kehidupannya, respon gw "Ini apaan nih orang kayak gini?! cemen banget, masa nulis-nulis aib sendiri buat disebar. Ini pasti cuma orang cupu yang bikin kayak gini!". Dan keesokan harinya pun gw mempraktekannya.*lah? *hening* *suara jangkrik*

Kali ini gw mau lanjutin cerita gw yang ini. So, baca dulu postingan sebelumnya biar tahu cerita yang ini. Jadi setelah acara cabut pertama gw sukses dengan sempura, Hobi gw dalam bolos sekolah di waktu smp itu semakin menggila, sampai-sampai gw dan iksan sudah punya jalan rahasia dari rumah kita menuju ke warnet biar enggak ketahuan guru. Jalur itu sudah gw anggap seperti jalur sutera, Tau ga jalur sutera? ga tau? ya sama gw juga gak tau. Bahkan karena gw suka game bertema FPS (Baca : First Person Shooter), terkadang gw menggunakan istilah-istilah militer dalam acara bolos tersebut. Misalnya seperti ini.

Gw : San, tolong cek area di depan. Apakah aman untuk kita lewati?
Iksan : Roger that! *maju ke tembok depan* *tengok kanan kiri dari tembok* Area Clear!
Gw : Roger that! Let's move out! Cover Me!
Iksan : Roger that! skrg gantian lo cek tuh pertigaan didepan, biasanya kan ada pak frandy (nama disamarkan)
Gw : *Maju ke pertigaan depan* *tengok kanan kiri* Enemy spotted! 
Iksan : Dimana? 
Gw : Kordinat Foxtrout twelve Indiana five.
Iksan : apaan tuh? gw ga ngerti.
Gw : Itu tuh di pengkolan depan!
Iksan : oooh *ngangguk-ngangguk kayak orang bego* Jadi sekarang gimana?
Gw : Kita pakai plan B, kita lewati jalur lain. Follow me!
Iksan : Roger that!

Gimana? keren ga tuh? Pasti kalian berasa nonton film The Raid kan? hah enggak? kayak film Dumb and Dumberer? Yee, itu mah film tentang dua anak idiot yang berteman dari smp terus melakukan hal idiot bersam... Tunggu dulu, kok kayaknya mirip sama gw?

Kegiatan itu gw lakukan terus, hari berganti minggu, minggu berganti bulan, bulan berganti tahun,1 tahun = 12 bulan, 1 bulan = 30 hari, dan gw pun mulai bingung kenapa gw malah membahas ini *hening* *suara jangkrik*. Dan setelah akhirnya 2 bulan menjalani kegiatan cabut aKa bolos sekolah itu, gw mulai merasa akan ketahuan juga oleh emak gw. 

Suatu hari ketika pulang dari membolos untuk yang kesekian kalinya. Gw merasakan perasaan yang tidak seperti biasanya, kayak gelisah gitu. Sepanjang perjalanan gw dari warnet, gw terus melafalkan doa. Tapi entah kenapa perut gw jadi mules. Eh ternyata gw malah melafalkan doa ber-istinja. Pantes aja! 

Dan.....

Benar dugaan gw, ternyata gw  sudah dihadang oleh ibu gw didepan pintu dan juga gw langsung di serang dengan beberapa pertanyaan hebat.

Emak gw : Hebat kamu pulang jam segini. Habis darimana kamu?!
Gw : Ehm anu ma, dari anu a..abis anu.
Emak gw : Yang bener kamu kalo ngomong! Malah ina anu ina anu! minta sunat lagi kamu?! Cepat jawab pertanyaan mama, abis darimana kamu?! 
Gw : Ehm anu ma, a..abis dari sekolah do..ong. Masa da..ari warnet sih?! Hahahah bisa aja deh mama berca..andanya. *keringat bercucuran* *muka pucat*
Emak gw : Udah deh enggak usah basa basi, mama tau kamu dari warnet kan?! kamu enggak berangkat sekolah!
Gw : Ehm um i..iya ma. Sebenernya tadi niatnya ke sekolah, tapi baru niat aja.
Emak gw : Mama enggak mau tau, pokoknya besok kamu temui guru BK dan mulai besok kamu harus bla bla bla bla.........
**********
Setelah diintergogasi oleh ibu gw. Malamnya, gw berniat untuk memperingatkan iksan agar menyudahi kebiasaan cabut ini. Mengingat gw sudah ketauan, kemungkinan besar dia juga akan ketahuan. 

Saat sampai dirumahnya, betapa kagetnya gw ternyata dia waktu itu sedang diinterogasi oleh ibunya juga. Gw sempat menguping pembicaraan mereka, kira-kira begini...

Ibunya Iksan : Kamu kemana aja ga masuk san?
Iksan : Emm, Main ke warnet, mak.
Ibunya Iksan : Kamu kok bisa suka bolos gini sih, kamu itu diajak ama siapa?
Iksan : Sama Afit mak.

WHAAATTT THEEEE FFFUUUUUCCCCKKK!!!!! *Salto di rumah pak RT* *Jedotin kepala 100x ke tembok* *Lalu step*. Gw tidak percaya ini, Bahkan teman gw sendiri?Mengkambinghitamkan gw? Setelah mendengar pernyataan itu, gw mulai mengalihkan pikiran gw dari gimana cara ngadepin guru BK menjadi bagaimana cara melenyapkan iksan.

Setelah iksan selesai diinterogasi, dengan ekpresi muka polos seakan tidak tahu percakapan itu. Gw mengucapkan salam dari depan rumahnya, ibunya melihat ke arah gw lalu pergi ruangan lain. Dan iksan pun keluar rumahnya...

Gw : Fuck yeah! Maksud lo apa pake bilang kalo gw yang ngajak-ngajak cabut?! kan elo yang ngajak gw cabut!
Iksan : Bukaannya gitu, tadi gw kepepet fit.
Gw : Udahlah ga usah dibahas dulu, besok kita dipanggil ke ruang BK kan? 
Iksan : Iya
Gw : Kita harus siapin alasan-alasan yang masuk akal biar kita aman. Lo ada ide?
Iksan : Gampang udah nanti gw kasih tau di sekolah.
**********
Paginya di sekolah, gw menunggu panggilan dari guru BK di kelas sembari berharap bahwa iksan memang sudah menyiapkan jawaban-jawaban yang mutakhir buat ngejawab pertanyaan guru BK. Sampai sekitar saat pelajaran jam ke dua, gw dipanggil untuk ke ruang BK.

Guru : Yang namanya Khadafi hari ini masuk? 
Gw : Saya bu *angkat tangan*
Guru : Kamu dipanggil untuk ke ruang BK
Gw : *nelen ludah* ii..iyaa bu (Mampus dah gw!)

Dan kalian tahu apa yang terjadi saat di ruang BK? ternyata itu iksan si anak bajingan enggak masuk hari itu. Lagi-lagi gw tidak percaya ini, bahkan teman dekat gw sendiri? Menghianati gw 2 kali? Dan kali ini gw benar-benar berpikir bagaimana cara melenyapkan iksan dari muka bumi ini.

Di ruangan itu gw ditanya habis-habisan, dari mulai pertanyaan "Kenapa kamu bolos?", "Apa manfaatnya kalo kita bolos?", "Kamu kalo bolos ngapain?", "Kenapa kamu belum sunat?". Pokoknya gw diinterogasi habisan-habisan.

Dari pengalaman ini gw belajar satu hal. Pertama, gw sadar bahwa si "Iksan" itu biadab. Jadi kalo lo punya temen kayak dia, lo ceburin aja kelaut!

Sekedar infomasi : Kalau lo lagi jalan-jalan ke pantai, trus lo liat iksan sedang mengambang di lautan. Ingat! Itu bukan gw yang ceburin.

Kedua, kadang teman baik bisa jadi musuh kita suatu saat, tapi itu semua juga tergantung cara kita menyikapi pertemanan tersebut. Kita perlu mengetahui batasan-batasan hal pribadi/aib yang pantas di ceritakan ke dia atau tidak. Karena biasanya teman baik yang menjadi musuh pasti akan menjadikan aib itu untuk menyerang balik kita.

Ketiga, Bolos itu gak akan menyelesaikan masalah. Gw tahu rata-rata orang bolos itu memiliki alasan ketidaknyamanan dengan suasana kelas. Kok gw tahu? Ya karena gw juga rasakan itu. Jadi saran gw..... ehm apa ya saran gw? Gw dulu juga bolos sih, jadi gw ga tau apa yang harus dilakuin. Ya pokoknya berusaha untuk gaul dengan beberapa teman deh, semakin lo punya teman-teman yang baik. Lo bakal merasa ada yang hilang kalo ga pergi ke sekolah.

Keempat, lo haruu.... Loh kok jadi banyak gini, kan tadi gw bilang cuma satu hal. Yaudah lah cukup sekian dan terima kasih. Maaf kalo gw baru buat postingannya hari ini, karena kemaren lagi ga ada waktu. Sampai bertemu di postingan berikutnya.

Ps : Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

17 komentar:

  1. "Kordinat Foxtrout twelve Indiana five = pengkolan depan" #ngakak
    WOW, pengkolan mana tuh yang dibilang "Kordinat Foxtrout twelve Indiana five" ?
    and gwe suka pas bagian lu menyebut film Dumb and Dumberer *banyanginiksandankhadafi* #ngakak++
    Sumpah itu keren banget .. *PIsS*

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengkolan maut kalo ga salah namanya hahahah. lo suka dibagian itu bal? berarti lo adalah orang ke sepersekian ribu yang mengira kalau gw idiot.

      Hapus
  2. wiiihhh keren abis fi ....
    siapa yang ngajarin buat cerita begitu haha =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah, mau seperti saya? makan makanan bermutu dan berlatih keras :D

      Hapus
  3. aselih ngakak...behahahaha,btw pertemanan lu ama sih iksan gimana bos?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, kabarnya pertemanan gw dengan dia? sampai saat ini gw sudah dikhianati 72 kali kurang lebihnya.

      Hapus
  4. Haha, fit ada typo disitu .. nama gua "Ikhsan" bukan "Iksan" dan gua telah menghianati lu 73 kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa bodoh dengan nama lo san, yang jelas lo sering mengkhianati gw. dan lo sudah mengkhianati gw sebanyak...
      tunggu dulu... 72? 73? 80? 102? arrgh sudah terlalu banyak...

      Hapus
    2. sudahlah hentikan pembicaraan bodoh kalian ini ckck

      Hapus
    3. Diam kau anak muda! Lancang sekali bicaramu!

      Hapus
  5. ..."Makanya Pitt inget pesen orang tua jangan sering maen yg ngga-ngga.Sekolah biayanya tinggi bayarnya pake duit bukan daun pisang.Jangan sia-siakan pengorbana ortu.Kecil dibesarkan trus mao besar dikecilin lagi?.Dah sana bantu emak loe tuu nyuci ama nguras bak mandi"...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke om, afit siap menjadi AYS2BKOT (ANAK YANG SIAP SIAGA BERBAKTI KEPADA ORANG TUA)

      Hapus
  6. wkwkwkwk ga ada abisnya nih anak cupu melakukan hal-hal yang di luar nalar hahahaha.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan gak ada habisnya juga kesialan yang di luar nalar itu menghantui gw. Mungkin "BadLuck" adalah nama tengah gw?

      Hapus
  7. Hahahaha xD masa sulit dan kebandelan yang bakal manis kalau di kenang dimasa dewasa xD

    BalasHapus