Selasa, 04 Desember 2012

Tipe-Tipe Teman Semasa SMP

Sebelum gw mulai ngoceh di post kali ini, gw mau ucapin makasih buat teman-teman gw yang udah bersedia mampir & membaca blog gw yang masih kusut ini. Dari mereka, gw dapet beberapa masukan-masukan yang membuat gw lebih bersemangat dalam menulis. Tapi kalo bisa di follow dong supaya gw jadi tambah semangat lagi nantinya. Kalo ngomongin masalah follow, gw jadi inget salah satu temen SMK gw yang gw suruh follow, tapi malah konyol responnya. Kita sebut saja dia madun.

Gw : Dun, gmn? udah lu follow belom tuh blog gw?
Madun : Gw lupa id gmail gw.
Gw : Jiah, inget-inget lah.
Madun : Udah gw coba inget-inget, tapi malah keinget gw belom mandi dari pagi.
Gw : KAMPRET!


Jujur gw sedih "Ya tuhaaan, kenapa kau berikan aku teman seperti ini?!?". Tapi emang begitu nasib anak keren cupu, udah pasti dapet teman yang sick person juga. Tapi bagaimanapun juga teman itu sangat berarti buat kita. Karena ga ada manusia yang enggak butuh teman, bener ga? percayalah, bahwasanya doa dari teman itu sama manjurnya seperti doa dari kedua orang tua.

Yak, setelah kejadian perkenalan di depan kelas, gw ngejalanin MOS SMP  seperti selayaknya anak-anak lulusan SD biasa. Di hari terakhir MOS itu kalo enggak salah ada pertunjukan bakat dari kakak kelas, misalnya karate. Pertama-pertama gw liat tuh kakak-kakak kelas pada jotos-jotosan pake karate emang keren banget, tapi kok semakin lama mereka jotos-jotosannya kok jadi semakin keliatan kayak babi hutan lepas gitu. Eit tapi jangan marah dulu ya yang ikut ekskul karate, menurut gw gerakan-gerakan karate keren kok. Gw ada minat sebenernya buat ikut karate, tapi karena waktu itu gw ga diijinin sama ortu, ya gw pasrah aja deh daripada gw jadi dikutuk batu kayak malin kundang.

Setelah MOS, resmilah gw jadi murid SMPN 175. Banggalah gw karena bisa masuk SMP negeri. Apalagi nilai nem gw pas-pasan. Ya kalo gw boleh jujur, SMP gw itu ga megah-megah amat. Tapi sekolah bisa terkenal bukan karena sekolah itu megah apa enggak, tapi lebih karena prestasi murid-muridnya. Oke jadi di kelas 7-2 ini gw kelompokan teman-teman gw kedalam beberapa tipe.

- Tipe Ngobrolers : Anak-anak dalam tipe ini tuh kerjaannya ngobrol terus. Obrolan mereka itu biasanya membahas film atau sinetron yang ditayangain malam sebelumnya. Mau guru lagi nerangin kek, mau enggak kek. Tetep aja mereka ngobrol, hanya jam istirahat yang mampu menghentikan kaum seperti ini.

A : Woy, tadi malem lo pada nonton penghuni kentir ga?
B : Acara apa tuh? Gw blom pernah denger tuh.
C : Norak lo B. Masa ga tau sih? Itu kan acara tentang rumah yang isinya orang kentir (baca : gila) semua kan?
A : Iya bener banget, seru deh pokoknya.
B : Ih demi apah? Demi apah? Demi apah? Demi apah?
A&C : LEBAY LO! 


Kesimpulan : Pelajaran yang bisa kita ambil adalah alangkah baiknya kita balik lagi ke zaman waktu radio masih populer.

- Tipe Premaners : Anak-anak dalam tipe ini biasanya duduk di area belakang, ya kalian pasti tau lah kayak gimana kelakuannnya. Suka goda-godain cewek-cewek , ngerokok, trus sesuka hati memperlakukan teman sekelasnya, bahkan ada yang suka minum-minum.

D : Eh E, anjiirr!! kemaren gw abis pesta minum air keran broo.
E : Ape lo kata? Lo abis pesta aer keran? Enakan gw bro, lo tau kan warung ucok? Gw colong minyak tanahnya 1 dirigen bro trus gw pesta minum minyak tanah deh.
D : Wuih keren brooo, besok lo betak 2 dirigen bro. Nanti kita oplos pake aer keran? Gmn?
E : Ide bagus tuh, hayuk.


Kesimpulan : Pelajaran yang dapat kita ambil adalah mencuri itu dosa, apalagi mencuri minyak tanah 1 dirigen untuk diminum, mending kita jual.

- Tipe Rumpiers : Anak-anak dalam tipe ini sebenarnya ga beda jauh sama tipe ngobrolers. Hanya saja kalau tipe ini tuh ngomongin masalah pribadi seseorang, mau bener apa enggak pokoknya bakal diomongin.

G : Eh cyin, lo pada tau enggak sih? Patrick kan sekarang udah nikah sama tiang lampu tau.
H : Eh bukannya dia udah jadian sama spongebob waktu episode bayi kerang ya cyin?
I : Iya tuh bener cyin, mau aja ya si spongebob diduain.
G : Iya memang aneh kehidupan mereka ya cyin.


Kesimpulan : Pelajaran yang dapat kita ambil adalah kartun spongebob itu berefek buruk buat remaja indonesia.

- Tipe Hujaters : Anak-anak dalam tipe ini selalu menghina temennya, ga pake pandang bulu. Mau temennya lagi sedih kek, senang kek. tetep aja dihina.

J : Eh, temen-temen. Kan si K kan ga pake sempak tau. Hahah malu-maluin aja ya.
L,M,N,O : Hahahahah, si K ga pake sempak? Blom disunat ya?
K : Apa-apaan sih kalian (sambil nahan nangis) gw aduin ke kak seto nih.
J,L,M,N,O : Kabuuurrr!!! 


Kesimpulan : pelajaran yang bisa kita ambil adalah walaupun lo belom sunat, tapi cobalah untuk make sempak.

- Tipe Baduters : Anak-anak dalam tipe ini selalu ngebadut (membiarkan dirinya jadi bahan olok-olokan), katanya sih buat menarik perhatian cewek. Tapi menurut gw langkah ini adalah salah.

: Eh, temen-temen. Gw kan ga pake sempak loh.
J,Q,R,S : Hahah pasti lo blom sunat ya?
P : So pasti donk.
T (cewek inceran si P) : Ih najong!


Kesimpulan : Pelajaran yang bisa kita ambil adalah bahwa membadut itu bukan cara yang bagus buat PDKT.

- Tipe Losers : Anak-anak dalam tipe ini itu kalah dalam persaingan kelas, ga populer, kerjaannya cuman bisa diem di kelas, jarang punya temen. Sekalinya punya temen ya paling temen khayalan. Dan akhirnya berakhir menjadi mangsa Hujaters.

U : Ibu peri ibu peri (ibu peri ini adalah teman khayalan si U), aku hari ini ga pake sempak loh.
J : (secara tidak sengaja si J mendengar omongan si U, lalu dia memberitahukan kejadian itu ke temen-temennya) Eh, temen-temen, itu si U ngomong sama siapa? Udah gitu pake ngomong-ngomong kalo dia ga pake sempak lagi.
Q,R,S : Hahahah si U ga pake sempak, pasti dia blom sunat. kita sebarin yuk ke 1 sekolah.
U : Arrrrgggh tidaakkk!!! Lucifeeeer dataaang!!! Kiamat sudah dekaat!!!

Kesimpulan : Pelajaran yang bisa kita ambil adalah baca pelajaran dari ilustrasi Hujaters dan jangan terlalu banyak menonton film.

Sebenarnya masih banyak tipe-tipe lainnya, tapi menurut gw tipe-tipe berikut yang paling dominan di kelas. Cukup segitu aja untuk post hari ini, mungkin untuk seminggu kedepan gw belom tentu bisa ngepost lagi. Karena seminggu kedepan gw harus Ulangan Semester dulu. Jadi sabar ya, orang sabar pantatnya lebar, BABnya (baca : buang air besar) lancar. Tuh kan mulai ngaco nulisnya. Abis udah mulai ngantuk sih. sampai ketemu di post berikutnya :)

PS: pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak.

10 komentar:

  1. ibu peri ibu peri ...
    ibu peri gak pake sempak ya ..?
    wkokwokokw

    BalasHapus
  2. Aku tipe Losers xD tapi ga segitunya xD, selalu sendiri tapi galak kalau ada yang nyenggol xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga termasuk losers kok, tapi ga sampe punya temen khayalan.

      Hapus
  3. Aku punya temen Khayalan O.O/ malah cenderung "Nijikon" (lebih tertarik dua dimensi dibandikan 3 dimensi)

    Atashi wa Nijikon :3 Nijikon no Sasori (Aku adalah seorang Nijikon, Nijikon Sasori)

    Aku suka nganggep Sasori ada, dia nenangin aku.. Selain Sasori ada Sasuke #dor

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu udah dewasa yu, cari teman yang real itu lebih bagus.

      Hapus