Senin, 03 Desember 2012

Awal Kecupuan Sewaktu SMP

Setelah post sebelumnya. Di post gw kali ini gw mau ngebahas masa-masa gw di smp. Gw masih inget waktu pertama kali gw masuk smp itu temen pertama gw adalah iksan, orang pertama yang gw kira contoh kebenaran dari teori darwin. Dia teman gw sampai sekarang. Gw masih inget percakapan gw waktu ketemu dia.

Gw : Woi bro apa kabar?
Iksan : Siape lo? perasaan gw udah bayar ongkos sol sepatu gw yang kemaren deh.
Gw : (seperti layaknya seorang anak yang meyakinkan ke ibunya bahwa dia tidak mengompol. gw berusaha meyakinkan iksan bahwa gw bukan tukang sol sepatu seperti yang dia kira) Tidaaaak!! Lo kira gw tukang sol sepatu? Gw afit san afit, orang yang tempo hari main game online bareng ama lo.
Iksan : Oh elo fit, lo masuk sini juga?
Gw : Iya gw masuk sini, lo udah nyari kelas lo?
Iksan : Blom nih, ywdah kita cari bareng aja yuk.
Gw : (sambil nyengir-nyengir kuda karena senang udah ga dianggap tukang sol sepatu) Ayuk!


Kita pun mencari kelas kita masing-masing, ternyata eh ternyata gw ga sekelas ama dia. Gw dapet di kelas 7-2, dia di 7-6. Ya tapi dalam pikiran gw waktu itu ya yang penting lumayan lah udah punya temen yang gw kenal, apalagi waktu itu baru mau memasuki masa-masa MOS (baca : Masa Orientasi Siswa). Kalo kita ngomongin tentang MOS, pasti kesan negatif yang akan muncul dibenak kalian semua kan? Menurut gw MOS itu adalah ajang kesenangan buat para OSIS, kenapa? Ya karena pada saat itu OSIS sekolah tersebut akan membuat daftar makanan dengan bahasa yang rumit kayak tebak-tebakan gitu. Belum lagi disini kita bakal di kerjain habis-habisan. Tapi untungnya di SMP gw ini OSISnya enggak agresif, jadi gw bisa sedikit bernafas lega.

Waktu MOS gw berlangsung, gw inget ada salah tau dari OSIS gw yang gayanya kemayu (Baca : kebencong-bencongan). Yang pasti temen-temen seangkatan gw tau lah dia siapa. Tapi walaupun seperti itu  dia lumayan eksis dikalangan para guru. Gara-gara itu gw sempat berpikir untuk mengikuti jejaknya agar eksistensi gw dikalangan para guru seperti dia. Tapi gw urungkan niat itu karena gw takut nanti yang ada emak gw mengira bahwa anaknya ada kelainan dalam masa pubertasnya.

Balik lagi ke waktu gw menemukan nama gw ada di daftar kelas 7-2. Kesan pertama waktu memasuki kelas itu adalah bingung. Kenapa? karena gw belom kenal anak-anaknya. Gw lihat satu persatu adakah bangku yang kosong (bukan bangku kosong yang ada di film loh) untuk gw duduki. Gw temukan satu orang yang duduk sendirian. gw hampiri bangku itu lalu...

Gw : Hei, boleh gw duduk disini?
OYDS* : Oit, boleh-boleh. duduk aja disini.
Gw : Gw khadafi (berharap nama masa kecil gw akan hilang ditelan masa SMP gw) nama lo siapa?
OYDS* : Oh, nama gw adit, salam kenal ya .
Gw : Ya sama-sama.


* : orang yang duduk sendirian

Enggak sampe 10 menit setelah itu, kakak-kakak OSIS yang sok kece kece itu pun datang. Mereka mengucapkan salam dan teman-teman sekelas menjawab salam tersebut layaknya anak-anak sekolahan yang ditanya gurunya saat cuaca sedang panas.

Guru : Apa bahasa inggrisnya rumah?
Murid : Hauuusss
Guru : #$@%?


Oke cukup bahas iklannya, balik lagi ke cerita. Setelah anak-anak menjawab salam. Kakak-kakak OSIS itu menyuruh kita untuk mengenalkan diri didepan kelas. Satu persatu maju kedepan untuk memperkenalkan diri, ya dengan begitu gw jadi tau nama teman-teman sekelas gw. Gw sendiri pun memperkenalkan diri dengan gagahnya seperti ini : 

Gw : Haloo teman-teman, dengan berdirinya saya disini. tentu kalian tahu kan maksud dan tujuan saya berada di depan kalian. yak apa lagi klo bukan memperkenalkan dir... 
Kakak OSIS 1 : KELAMAAN LO! KLO MAU PIDATO TUH TADI WAKTU UPACARA!
Gw : (dengan tampang seperti sapi yang takut akan disembelih) e iya kak maaf. nama saya Muhammad Muamar Khadafi. saya lulusan dari Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda.
Kakak OSIS 2 : Berarti pinter ngaji donk?
Gw : Ergh ya lumayan kak, saya juga bisa salto loh.
Kakak OSIS 1 : GA ADA YANG NANYA LO BISA SALTO APA ENGGAK! LO KIRA KITA LAGI NYARI PEMAIN SIRKUS?!
Gw : ...... 


Oke dibagian itu gw mengada-ada, setelah gw maju ada beberapa orang lagi yang maju ke depan kelas untuk memperkenalkan diri. Sampai tiba pada saat seorang CYMMGMDG  (Artinya cewe yang mampu membuat gw mengalihkan dunia gw )  maju ke depan kelas untuk memperkenalkan dirinya. 

CYMMGMDG : Ehm, nama saya Felisa (nama disamarkan) saya lulusan dari SD **
Kakak OSIS 1 : (sok-sok baik) wah kamu cantik juga ya.
Kakak OSIS 2 : sok santun lu!
Kakak OSIS 1 : biarin!
CYMMGMDG : makasih kak.


Dari situ gw tau kalo nama dia felisa, dan dari kejadian itu tiba-tiba gw jadi dag dig dug. Gw bertanya dalam hati "kok kayak ada yang aneh ya?". Gw periksa resleting celana gw mungkin gw lupa tarik, tapi ternyata masih terpasang dengan baik. Lantas apa? Apakah ini yang dinamakan Falling in Love? Well, percaya ato enggak? Itulah pertama kali gw merasakan itu. Mungkin segitu aja dulu kali ya untuk hari ini, Mata gw udah tinggal 5 Watt nih. Sampai ketemu di post berikutnya :) .

PS: pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak.

6 komentar:

  1. hmmmm... bahasa gak teoritis "anak muda banget"
    trusss... ga pake bahasa luar "anak indonesia banget"
    yang terakhir... cerita pas "ANAK CUPU BANGET"
    HAHAHA.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. heeeem, kritikan mu peduaaass, sepeduuaas sambal ABC

      Hapus
    2. sorry tadi pake sambelmya kebanyakan...

      Hapus
    3. pake telor juga boleh, biar sepesial

      Hapus