Sabtu, 30 Januari 2016

When Anak Cupu Become Mahasiswa

Pertama-tama gw mau minta maaf kalo misalkan blog ini sudah mulai berdebu karena enggak gw update lagi. Ya abis gimana ya? Mungkin karena gw udah mulai jadi orang sok sibuk kali ya *tsaah

Yang kedua gw mau curhat nih, jadi ceritanya topi kesayangan gw hilang di masa kuliah ini. Padahal itu topi banyak banget sejarahnya.Udah 2 tahun gw pake topi itu, jadi totalnya kami sudah menjalin hubungan yang spesial selama itu. Gw makan bareng dia, tidur bareng dia, ngelamun bareng dia, dia juga selalu ada disaat gw kepanasan dan yang paling bikin gw ga bisa lupa dengan dia adalah kepopulerannya yang melebih tingkat kepopuleran pemiliknya. Tapi serius gw ga bisa move on dari topi itu. Gw curiga kalo topi itu udah tau kalo cepat atau lambat dia bakalan tergantikan oleh topi lainnya. Pasalnya satu hari sebelum topi itu hilang, gw baru aja order topi baru di toko S (sebuah toko topi online). Dari situ gw batalin orderan topi baru itu, tapi semua terlambat karena dia sudah menghilang :'( itulah bukti dari eratnya keterikatan hubungan kami. Oke cukup cerita topinya, karena semakin gw ceritain topi tersebut makin gw terlarut kedalam kesedih....huhuhuhu :'(

Dirasa-rasain lama lama enggak terasa ya, perasaan kayaknya baru kemaren deh lulus SD. Eh sekarang udah jadi eng ing eng, eh maksud gw Mahasiswa deng. Itu artinya gw bisa bolos sampe puas bisa diibaratkan menjadi pemikir tertinggi di tingkat pendidikan. Dan itu artinya berarti sekarang gw telah berevolusi dari "Anak Cupu" menjadi "Anak Cupu Tapi Sedikit Pintar" yee nggak? :p 

Dari mulai tes masuk PTN gw jalani pelan-pelan dan akhirnya masuk ke PTN yang gw inginkan. Setidaknya walapun bukan PTN yang gw "sangat" inginkan, tetapi gw percaya bahwa tuhan selalu memilihkan jalan yang terbaik buat hambanya. Memang terkadang hidup tidak berjalan sesuai dengan yang kita inginkan, tetapi bukankah begitu cara tuhan mendewasakan hambanya? *benerin kacamata* *nyisir rambut*

Dan disini gw jalani masa-masa ospek dengan penuh kesedihan semangat. Dari mulai disuruh bawa barang-barang tertentu kayak misalnya coklat, roti sobek, snack dan obat cacing (belakangan diketahui gw mengidap penyakit cacingan akut). Sampai semua video profil tentang PTN dan semua penjelasan dari senior gw simak dengan seksama. Terus abis ospek, di jurusan gw juga ada yang namanya masa bimbingan. Jadi di masa bimbingan ini, seluruh pesertanya bakal dikasih bimbingan dan juga petuah-petuah mengenai jurusan yang gw pilih dari mulai sejarahnya, komunitasnya, gimana cara bolos yang bener sampe juga tentang event-event yang ada di jurusan ini. Dan jangan kalian kira bahwa disini gw ga merasakan momen-momen menegangkan. Disini gw juga merasakan momen yang kalo disini gw sebut dengan "Hell Part"-nya sebagai MABA aka Mahasiswa Baru. 

Tapi mari kita move on dari momen tersebut. Gak selama jadi MABA juga susah terus. Percayalah masa-masa tersebut yang akan kalian kenang nanti setelah lulus. Kalian bisa jadikan sebagai sebuah pengalaman konyol yang bisa diceritakan ke teman, keluarga dan kalo beruntung bisa kalian ceritakan ke anak kalian nanti mueheheheheh. Berikut beberapa foto yang gw ambil dari akun twitter resmi angkatan gw. Dimulai dari hari pertama sosialisasi jurusan yang benar-benar luar binasaaaaa!!!

Hayo yang belom sholat shubuh siapaaa?

"saya mencium bau tidak sedap nih. siapa yang belom mandi hayo ngaku?!" kata pak zaenal

"saya pak! saya yang belom mandi! emang kenapaaah hah?!" ujar bu ade

Cinta yang terhalang orang ketiga, literally :v

Duaaaaa, sarimi isi duaaaaa!

Merdekaaaa!!!

Setelah masa sosialisasi jurusan. Ada juga masa bimbingan seperti yang udah jelasin sebelumnya. Pokoknya gak kalah seru juga deh, nih contohnya dibawah ini nih.

Ayo semua bareng-bareng kita bilang "duaaaa, sarimii isi duaaaa!"

"Oh ini yang namanya pondok cabe? Mana cabenya nih?"

"Pokoknya sarimiii isinya duaaaaa!!!" Teriak salah satu demonstran

"Sarimi isinya berapaaaaaaa?" Teriak pengisi acara

Layaknya sebuah nasib yang dijalani seorang manusia. Pasti ada masa-masa keras yang harus kita alami sehingga membuat kita lebih mudah dalam menghadapi dunia, bener gak? *benerin rambut* *nyisir kacamata* *eh

Oh iya ilmu yang gw pelajari di masa perkuliahan ini adalah Desain Grafis. Loh kok bisa dari Teknik Komputer jadi ke Desain? Ya bisa dong! Steve Jobs aja yang awalnya anak desain bisa menciptakan sebuah sistem operasi komputer berbasis GUI. Terus gimana cara dia menjualnya? Dia belajar juga bagaimana menjadi seorang marketer yang hebat. Jadi maksud gw gak selama manusia terpaku pada sebuah cabang ilmu. Dunia ini cukup luas untuk kita pelajari. Selagi ada waktu, kenapa gak kita mulai pelajari dari hal-hal yang kita sukai dahulu? Ya gak? *tsaaaah

Oh ya di masa kuliah ini gw sudah memasuki semester 4. Jadi di postingan berikutnya, cerita gw bakal lebih bervariasi. Gak cuma dari masa SD sampai dengan SMK. Tapi masa pekuliahan juga. Gw bakal sharing mulai dari tips, pengalaman konyol dan absurd serta kalo memungkinkan gw bakal sedikit menshare beberapa pengalaman asmara yang gw pernah hadapi mueheheheheh.

PS: pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak.

4 komentar:

  1. Lu dibayar brp sama sarimi? Iklannya vulgar.. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini semua berawal dari 2 minggu yang lalu. Saat tidak ada makanan lagi, terpaksa aku menggado sarimi 1 box. Dan voilaaaa gw jadi terkena S-Virus (saingannya T-virus ceritanya).

      Hapus
  2. alah sok sok an, udah lah gan yang enak tuh cuma indom*ie rasa pahitnya kenangan *tsaaah

    BalasHapus