Senin, 24 Juni 2013

Cara Menghindari Rasa Malu Karena Ditolak

Sumber Gambar : Kaskus

Kemarin gw otak-atik semua Channel TV untuk cari acara yang bisa ngilangin rasa bosan gw. Dan akhirnya gw tertarik pada suatu acara yang ada di Channel "Memang Oke". Channel itu sedang menayangkan Reality Show tentang seseorang yang ingin mengungkapkan perasaannya ke teman lawan jenisnya dengan bantuan acara tersebut. Nah dari sini kalian pasti udah tau kan acara apa? 

Gw lihat di acara itu pejuang yang pertama berhasil mendapatkan cinta lawan jenisnya, respon gw "Gila! Beruntung banget lo bro!". Dan saat pejuang kedua menyatakan cintanya pun juga berhasil mendapatkan cinta lawan jenisnya, respon gw "Wew! Baik banget nasib lo bro!".  Dan saat pejuang ketiga menyatakan cintanya, apa yang terjadi? DIA DI TOLAK MAN! respon gw "huuuahahahahahah! bukan rejeki kali bro!". Gw tertawa karena membayangkan betapa malunya pejuang ketiga karena di tolak padahal sudah mengeluarkan semua usahanya.

Gw yakin sebagian dari kalian pasti tertawa (terkadang cuma dalam hati) jika melihat kejadian seperti ini, tapi apakah kalian pernah membayangkan bagaimana jika menjadi orang yang ditolak tersebut? Jujur gw pernah mengalami ini and that's really hurt my pride. Itupun tidak dihadapan banyak orang, mental gw langsung breakdown. Apalagi jika dihadapan banyak orang? Gw sih cuma bisa menerima tolakan tersebut dengan santai. 

Maka dari itu gw tertarik untuk membahas "Cara Menghindari Rasa Malu Karena Ditolak" di postingan gw kali ini. 

1. Pura-pura Pingsan
Ini termasuk cara yang menurut gw jitu, karena dengan cara ini rasa malu lo bisa hilang karena si doi (bahkan orang di sekitar lo) bakal langsung khawatir sama keadaan lo dan kalo lo beruntung, si doi bakal merubah pikirannnya yang tadinya menolak lo menjadi menerimanya. Kemungkinan keberhasilan cara ini mencapai sekitar 60%.

Toto : Nem, gw mau jujur sama lo nem.
Inem : Jujur tentang apa to?
Toto : Sebenernya gw suu...k...a saa...m..a lo da...rii d..u..lu.. (Toto merasa seperti di ambang kematian)
Inem : Sorry gw ga bisa nerima lo to soalnya lo itu malu-maluin. Masa kemaren lo makan dirumah jemes kayak orang kesetanan. Gw kan jadi malu sama nyokapnya jemes, nanti dikira nyokapnya jemes gw bawa gembel lagi.
Toto : APA NEM?! *Pura-pura pingsan*
Inem : To bangun to! jangan pingsan disini to! yah kan lo mah malu-maluin gw mulu. Males ah gw temenan sama lo lagi! *Pergi*
Toto : *Bangun lagi* Nem jangan  tinggalin gw nem! 

Tambahan Tips : Tambahkan efek keluar busa dari mulut agar terlihat seperti asli.

2. Tiba-tiba Ada Panggilan Darurat
Nah kalo cara ini, Kemungkinan keberhasilan caranya adalah 80%. Jadi disaat si cewek udah mulai menunjukan tanda-tanda akan menolak lo. Lo harus buru-buru cabut handphone dari kantong celana lo dan buat seakan-akan lo mendapat panggilan darurat dari keluarga. Setelah lo melakukan akting hebat tersebut, segeralah minta ijin ke doi bahwa lo punya urusan yang lebih penting dari keadaan saat itu. 

Toto : Nem kali ini gw mau ngomong kalo gw tetep kekeh kalo gw masih punya perasaan yang sama kayak dulu sama lo. Jadi perasaan lo udah berubah belom sekarang?
Inem : Gw udah bilang yah to, kalo gw tuh ga bakal nerima lo sa...m...p.. 
Toto : Bentar nem! *Pura-pura cabut handphone dari kantong*  Halo? iya kenapa? APA?! EMAK KESURUPAN?! KESURUPAN JIN?! HAH 70 RIBU MACAM JIN?! BUJUK BUSET KOK JIN YANG DATENG BISA 1 DUSUN GITU?! OKE TOTO SEGERA PULANG! *Matiin handphone*.  Wah maaf nem kayaknya gw harus pulang kerumah nih, rumah gw diserang jin. *Kabur*
Inem : ?!?!?..............

Tambahan Tips : Disini dibutuhkan kreatifitas dalam membuat alasan.

3. Mengalihkan Perhatiannya.
Cara ini sudah pernah gw coba dan menurut gw cukup ampuh. Jadi jika doi sudah mulai menunjukan sikap-sikap bahwa dia akan menolak, lo harus buru-buru mengalihkan perhatiannya agar memberikan waktu lo untuk kabur. Nah saat perhatiannya teralihkan, disitulah saatnya lo lari sekencang-kencangnya. Kemungkinan keberhasilan cara ini mencapai sekitar 70%.

Toto : Nem lo masih marah ya tentang masalah yang tahun lalu itu?
Inem : Yaudah lah ga usah dibahas, gw gak marah.
Toto : Yaudah kalo gitu. Nem gw mau jujur lagi kalo sebenernya sampe sekarang gw m..aa...si...
Inem : Oh lo pasti mau nembak gw kan? Kan udah gw bilang kalo gw ga bak..a...
Toto : LIHAT ITU! GATOT KACA! *Menunjuk ke langit* *kabur*
Inem : Mana?! *Liat ke langit kayak orang bego*

Tambahan Tips : Larilah sekencang-kencangnya layaknya seorang atlit olimpiade.

4. Pura-pura Lupa Ingatan.
Jika cara diatas menurut kalian masih kurang yakin untuk digunakan. Cara menghindari malu dengan pura-pura amnesia ini mungkin ampuh. Karena dengan cara ini si target bakal kebingungan. Kemungkinan keberhasilan dari cara ini mencapai sekitar 65%.

Toto : Rin, gw mau jujur nih sama lo.
Rini : Jujur? maksudnya?
Toto : Gw cuma mau ngomong sebenernya gw suka sama lo udah dari lama. So, lo mau ga jadi pacar gw?
Rini : Sorry to, gw udah anggap lo sebagai sahabat baik gw to.
Toto : *Merem melek sambil geleng-geleng kepala* Huuaah, Dimana ini? Tahun berapa sekarang? Dan siapa itu mbah subur?
Rini : Hah? tukang bubur?

Tambahan Tips : Sering berlatihlah di depan kaca agar aktingmu terlihat lebih meyakinkan.

5. Alihkan sebagai Lelucon.
Jadi jika lo sudah mulai merasakan bahwa dia akan menolak lo, lo harus buru-buru alihkan pembacaraan bahwa lo itu sedang bercanda. Kalau bisa lakukan pada saat tanggal satu april (April Fools Day)  agar mempunyai alasan lebih banyak. Kemungkinan keberhasilan cara ini mencapai sekitar 70%.

Toto : Nem nem.
Inem : Apaan sih?!
Toto : Gw boleh ngomong sesuatu ga?
Inem : Yaudah.
Toto : SE-SU-A-TU
Inem : YANG BENER DONG AH!
Toto : YA-NG-BE-NER-DO-NG-AH.
Inem : Yeee kalo enggak serius gw pergi nih!
Toto : Ee..ii.yaa nem. Sebenernya perasaan gw sampe sekarang masih sama kayak yang dulu. Gw masih suka sama lo nem sampe sekarang. Lo mau ga jadi pacar gw?
Inem : Kan udah gw bi..la..
Toto : APRIL MOP! Hahah gw cu..m..a berca..nd..a.. kok nem.
Inem : Yaah toto, tega banget lo bercandain gw begitu. Padahal kan gw mau bilang kalo sebenernya gw mulai luluh sama kegigihan lo dan mau nerima elo to.
Toto : Yah yang bener nem? BENERAN? 
Inem : YA ENGGAK LAH! NGIMPI LO?! APRIL MOP!
TotoTIPS MACAM APA INI?! *Pingsan* *Keluar busa dari mulut* (Kali ini juki pingsan beneran)

Tambahan Tips : Enggak ada tambahan tips untuk yang ini.

Demikian tips dari anak cupu yang ngawur dan juga sedikit ngaco. Tentu saja keberhasilan cara diatas tergantung dari cara kalian mempercayai bahwa cara diatas ampuh atau tidak. Tapi gw sangat menghargai sekali orang yang sudah menyatakan perasaanya dengan gagah ke lawan jenisnya, masalah diterima/ditolak itu belakangan karena lo bisa buktiin ke diri lo bahwa masih terdapat jiwa lelaki sejati di dalam diri lo dibandingkan dengan orang yang hanya bisa memandangi dari jauh tanpa bisa apa-apa dan setelah kesempatannya hilang cuma bisa menyesal/galau gak jelas. Jadi dengan berbekal cara yang Absurd jitu diatas mudah-mudahan menambah semangat kalian buat setidaknya menyatakan perasaan kalian dan ingat bahwa lebih baik menyatakan lalu ditolak dari pada cuma bisa memandangi dari jauh lalu menyesal dikemudian hari.Karena gw pernah dengar suatu pepatah bahwa....
"Kamu harus mengeluarkan perasaan didalam hatimu. kalau tidak, mereka yang akan menggerogoti hatimu" -Pepatah Tua
Jadi tunggu apa lagi? Don't make Him/Her wait dan biarkan saja cinta mengalir tanpa harus dipaksa untuk memberikan proklamasi cinta yang tegas*. Good luck :)

* : Dikutip dari Anneahira

Ps : Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

14 komentar:

  1. gw prktekin yg kedua malah kejadian beneran tanggung jawab lo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang aja ded, pasukannya sudah saya ambil. Begini kan caranya? *Injak-injak bumi* DEMI TUUUUHAAAN!!

      Hapus
  2. Asik, Kesimpulannya keren abizzz, jadi termotivasi ;D
    Toto ini Betul betul seorang Pejuang CINTA yang harus berkali kali ditolak, kasian si Toto.

    BalasHapus
  3. tips kelima kayanya gua pernah liat di tv tuh, tp gua lupa film apa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin aja sih, tapi insya allah tulisan ini pure kok dari inspirasi anak cupu.

      Hapus
  4. kurang satu tuh tisnya, yaitu bunuh lwan jenisnya wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. tis apa itu? tips maksudnya? maaf saya ingatkan sekali lagi kalo postingan diatas itu bukan tips pembunuhan tetapi tips cara menyikapi keadaan saat ditolak. :p

      Hapus
  5. :D
    oh yang kelima itu di film pocong juga poccong :D
    BTW ishma kunjungan perdana dan followed :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiyimikiciw sudah mau mampir, iya nih ternyata yang kelima sudah pasaran ya. nanti kalau sempat ya saya edit deh mba, sekali lagi terima kasih :D

      Hapus
  6. Tips lain :O Pura2 Ga denger jawaannya :O sambil pelototin dia #heh

    A: B, sebenernya aku suka sama kamu, kamu suka ga sama aku?
    B: Maaf... Aku juga sebenernya.. Ga suka sama kamu.. Soalnya blablabla..
    A: #Jleb Ha? Tadi bilang apa? *tatap tajem*
    B: *ketakutan* Ga jadi! *kabur

    :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih jitu lagi kalau pura-pura ga liat yu. Eh abis itu enggak bisa liat beneran deh :p

      Hapus
  7. wkwk .. ane pernah tuh nyoba yg 4 sama yang 5 ... tapi paling nyesel pake yg ke 5 ... karna ane kira ane di tolak dan ane pake deh yg ke 5 .. 1 thn kemudian si doi bilang kalo aja ane dulu kaga bercanda ane pasti dia terima --a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang begitu gan. Yang namanya penyesalan pasti datangnya selalu belakangan.

      Hapus